Target Blogging Tahun 2019

Tahun 2019 sudah di depan mata. Tahun yang banyak menyimpan harapan dan impian banyak orang. Tentu saja saya pun tidak ingin menjadi orang yang merugi. Karena orang yang merugi adalah orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin. Maka dari itu, tahun 2019 adalah tahun yang harus lebih baik dibanding dengan 2018. Tentu saja lebih baik dalam segala hal termasuk dalam urusan blogging (ngeblog). 




Apa saja target blogging 2019 yang harus saya capai? Kita coba telisik yuk satu per satu. Dan sepertinya akan bertambah seiring perubahan waktu yang mendekati 2019. Setidaknya sudah ada satu dua hal yang sudah saya rencanakan. Apa saja?  


1. Update Blogpost Setiap 2 Hari Sekali
Tahun 2015 sepertinya adalah tahun kerja keras saya mebangun blog. Dan itu adalah tahun paling produktif karena saya upload lebih dari 130an blogpost. Itu artinya setiap bulan minimal 12 tulisan yang saya posting di blog linasasmita.com. Nah ingin mengulang tahun produktif tersebut, saya berniat dan berazzam, semoga tahun 2019 bisa rutin menulis blog setidaknya 2 hari sekali. Baik di blog ini maupun di blog pertama.


2. Bisa ubah template sendiri (Belajar CSS dan Java Script)
Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu saya diberi kesempatan untuk ikutan acara Coding Mum Batam. Dan di sana kami diajarkan untuk mengetahui bagaimana membangun sebuah website dari awal. Nah niat awalnya saya ikut acara ini adalah agar bisa mengubah-ubah template sesuka hati. Setelah diberi kesempatan dan pengetahuan tentang ilmu coding, saya malah tetap saja malas. Jadi karena itulah saya menargetkan tahun depan bisa mengubah template dengan mempraktekkan ilmu yang sudah didapat.


3. Me-maintain Blog Komunitas yang Terbengkalai
Selain memegang dua blog linasasmita.com dan bundachila.com saya juga mengurusi sebuah website grup Blogger Kepri yang malah terbengkalai hingga sekarang. Setiap berniat mau mengisi konten, adaaa saja gangguan yang menghampiri. Terutama gangguan tarsok alias bentar besok. Sehingga sudah berbulan-bulan, blog komunitas ini vacuum dan tidak ada update-an tulisan terbaru. 


Nah cukup segitu dulu ya, nanti-nanti mungkin akan di-update kembali untuk keperluan "REMINDER" agar saya tidak pura-pura amnesia, lupa sama target yang sudah dibuat oleh diri sendiri. 😂





Comments

Djangkaru Bumi said…
Untuk poin kedua, bolehlah nanti kita saling mengisi. Siapa tahu saya bisa memberikan bantuan atau bisa jadi saya yang minta bantuan. Untuk komunitasnya, jangan lupa saya diundang.
emakmbolang.com said…
update blog tiap 2 hari sekali. alamakkkkkk aku seminggu belum tentu, bhakan kemarin vacum selama satu semester. alhamdululah sekarang dah aktif lagi, paling tidak setiap bulan ada postingan baru. hihihi