Pekerjaan Rumah Tangga Apa yang Kamu Sukai?



Setiap pulang kerja, ingin rasanya melihat rumah dalam kondisi rapi, bersih dan kinclong. Apa daya selalu saja ada pekerjaan rumah yang tidak selesai dikerjakan pada pagi harinya, sebelum berangkat bekerja. Sehingga saat pulang kerja masih saja ada yang kurang sedap dipandang mata. Maka, saya mencanangkan untuk diri sendiri akan sering-sering beres-beres dan rapi-rapi rumah. Duuuh Mak udah kayak program pemerintah saja ya pakai kata mencanangkan segala haha.




Nah, maka dari itu pekerjaan rumah yang paling saya sukai ya Mak, yaitu bersih-bersih dan beres-beres rumah. Apa saja itu? Biasanya pekerjaan beres-beres saya mulai dari kamar. Pertama melipat selimut dan merapikan tempat tidur. Setelah itu melipat pakaian sisaan yang belum disetrika yang akan dilanjutkan entah kapan. Lalu menyimpan lipatan baju di keranjang atau langsung di lemari pakaian. Pilih-pilih sih mana yang wajib saya setrika dan mana yang bisa langsung disusun di lemari.



Lalu pekerjaan merembet ke dapur mencuci piring dan wadah-wadah lainnya yang kotor. Setelah itu membereskan mainan Chila yang berserak, menyapu dan mengepel. Nah segitu saja, rumah udah lumayan bersih karena cuma ada 4 ruangan saja. Dua kamar, satu ruang tengah dan satu dapur.  Namun meskipun area jelajah beberes saya sedikit, ternyata  pekerjaan ini sering molor, tidak atepat waktu.

Pekerjaan yang molor itu contohnya kalau lagi nyapu kolong tempat tidur kadang menemukan sekotak surat. Lalu kotaknya iseng saya buka dan satu-satu surat zaman baheula itu saya baca. Duh kadang ngakak ketawa, kadang berurai air mata, kadang mendelikkan mata, mengernyitkan kening, memonyongkan bibir. Pokoknya seribu eh kebanyakan, seratus macam ekspresi saat membaca surat-surat itu. Surat-surat dari kenalan, teman, sahabat, saudara, bahkan mantan. Bisa sampai berjam-jam pekerjaan menyapu tidak selesai gara-gara terantuk kotak surat yang disimpan sejak lama.



Ya saya gitu orangnya. Tidak bisa fokus terhadap satu pekerjaan. Semuanya ingin dipegang. Jadi nggak ada pekerjaan yang cepat selesai. Kalaupun ada satu saja yang dipegang, maka seperti tadi, ada saja gangguannya. Belum lagi kalau kuota internet banyak, bisa-bisanya menyapu sambil youtube-an. Hayyaa.



Nah jadi begitu sih pekerjaan rumah tangga yang saya sukai. Teman-teman juga punya kan? Pekerjaan rumah apakah itu?




Comments