Negara dan Kota Impian untuk Liburan


Sebagai salah seorang penyuka traveling dan juga hiking, ada beberapa tempat, kota, atau negara yang sangat saya dambakan untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut menempati urutan istimewa dalam wish list yang tersimpan dalam ingatan sejak belasan tahun silam. Kelak di saat saya mampu, di saat memiliki waktu dan rejeki yang cukup, Insya Allah saya akan mengunjunginya.

Negara, kota, atau tempat mana saja yang paling saya impikan? 


1. Mekah dan Madinah

Dua kota ini, seakan menjadi magnet dalam kehidupan. Hati senantiasa terikat dan merindukan keduanya. Juga merindukan sosok agung yang pernah mengemban dakwah di sana. Rindu berdiri menatap Baitullah dan berkunjung ke makam Rasululloh SAW. Mekah dan Madinah adalah impian saya dan mungkin juga semua muslim dan muslimah.


2. Nepal

Nepal merupakan negara tertinggi di dunia dan diijuluki sebagai atap dunia. Disebut demikian karena gunung-gunung tertinggi di dunia berada dalam wilayahnya. Dan sebagai seseorang yang sangat menyukai pegunungan, berkunjung ke Nepal khususnya ke Mount Everest adalah impian hampir semua para pendaki.


3. Tibet

Tibet merupakan salah satu provinsi di China yang mempunyai wilayah yang sangat luas dan berada di sekitar Pegunungan Himalaya. Masyarakat Tibet dikenal sebagai masyarakat yang religius. Sejak kecil saya selalu bermimpi untuk dapat mengunjungi Tibet. Terlebih akses menuju ke sana sudah dapat ditempuh dengan berbagai moda transportasi dan pemerintah Tiongkok telah agak longgar membolehkan warga asing untuk mengunjunginya. 


4. Kashmir

Kashmir sebenarnya tidak asing lagi di telinga saya. Semenjak Sekolah Dasar, nama Kashmir begitu dikenal di soal tanya jawab Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap. Di sana dinyatakan bahwa negara terindah di dunia adalah Kashmir. Wilayah Kashmir sebenarnya masuk ke dalam Negara India dan berbatasan dengan Pakistan. Negeri Kashmir dikelilingi oleh gunung-gunung indah yang bersalju.


5. Machu Picchu - Peru

Machu Picchu bermakna "Gunung Tua" dalam bahasa lokal setempat. Sering juga disebut "Kota Inca yang hilang." Merupakan sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan. Kota ini berada di ketinggian sekitar 2.350 meter di atas permukaan laut. Saat pertama kali menyaksikan pemadangan Machu Pinchu dari halaman internet, saya sudah meyakinkan diri sendiri bahwa suatu saat kelak harus ke sana.

Comments