Mengintip Sifat-Sifat Seseorang yang Berzodiac Scorpio



Memenuhi tantangan ngeblog selama 30 hari bersama Blogger Perempuan Network, tema untuk hari ke-14 adalah mengenai zodiak dan kesesuaian tidaknya dengan kepribadian masing-masing. Baiklah, sebenarnya saya bukan seseorang yang percaya zodiak dan malah tidak mempercayainya walaupun orang-orang bilang tidak apa-apa kalau buat seru-seruan saja. Karena tentu saja sebagai seorang muslim, dilarang keras untuk percaya pada ramalan-ramalan nasib dan jelas hukumnya adalah haram. Karena, tidak ada satu orang pun di langit dan di bumi yang mengetahui nasib seseorang pada keesokan harinya kecuali Allah SWT.


Zodiak berasal dari kata dalam bahasa Yunani "Zoodiacos Cycloss" yang berarti Lingkaran Hewan. Istilah ini merujuk pada rasi-rasi bintang yang beredar pada satu jalur tertentu di langit yang pada perkembangannya dihubung-hubungkan dengan nasib manusia.


Menurut tanggal lahir, saya berada di rasi bintang Scorpio atau kalajengking. Yakni lahir antara 23 Oktober hingga 21 November. Scorpio merupakan rasi bintang yang terletak di belahan langit selatan dekat dengan pusat Bima Sakti dan mudah dikenali karena seperti huruf S atau J.


Menurut sifat-sifat yang dimiliki, kabarnya Scorpio memiliki keinginan yang kuat terhadap sesuatu, giat, pekerja keras, memiliki kekuatan fisik atau stamina, perfeksionis, dermawan, penuh kasih, pandai menyimpan rahasia, punya dan mempunyai bakat menyembuhkan. 


Nah apakah sifat-sifat di atas sesuai dengan perwatakan saya? Mmm... ada sih yang sesuai namun banyak juga yang tidak sesuai. Saya memang tipe yang kalau menginginkan sesuatu, cukup serius namun tidak terlalu kuat dan ngoyo. Jadi kadang mudah menyerah juga. 


Scorpio adalah orang yang giat. Nah pada diri saya, giat ini relatif. Karena kalau sudah tergoda oleh sesuatu hal maka giat tersebut akan berkurang dan malah cenderung malas. Kurang fokus dan sering melenceng dari niat awal. Misalnya sedang rajin nulis, tiba-tiba ada tontonan bagus di youtube dengan mudahnya saya bisa beralih dan pekerjaan pun akan terbengkalai.


Pekerja keras? Tidak. Tidak sama sekali. Saya bukan pekerja keras. Seandainya saya seorang pekerja keras, mungkin sekarang sudah menjadi professor, ilmuwan kimia, atau menteri pendidikan sesuai cita-cita zaman SD dulu hehe. 


Memiliki kekuatan fisik atau stamina yang kuat? Alhamdulillah. Salah satu berkah dari Allah SWT yang saya syukuri adalah kesehatan yang dimiliki. Sejak kecil saya jarang sakit dan kalaupun terserang sakit hanya batuk pilek biasa saja. Sekuat apa? ya minimal saya masih kuat untuk mendaki gunung tanpa bantuan porter.


Scorpio cenderung perfeksionis. No, saya bukan tipe itu. Karena sesuatu tidak akan ada yang sempurna. Saya tidak menuntut seseorang atau sesuatu untuk perfect dalam hal tertentu, namun jika mengenai pekerjaan, karena tuntutan kerja, maka perfect adalah hal wajib yang harus menjadi acuan.


Dermawan? Tidak atau mungkin lebih tepatnya kurang. hehe. Bahkan dalam hal tertentu saya pelit. Penuh kasih sayang? Mungkin saja. Pandai menyimpan rahasia? Nah ini yang selalu saya usahakan untuk selalu menjaga rahasia orang lain agar tidak ember mencerita-ceritakan kepada orang lain. Dan terakhir, saya tidak punya bakat untuk menyembuhkan. Jadi kalau sakit jangan tanya saya, tanya dokter saja. 😂😃


Comments