5 Youtuber Favorit Yang Menginspirasi Saya untuk Terus Berkarya


Semakin hari minat para remaja dan kaum milenial zaman sekarang semakin bergeser ke audio visual. Salah satunya ditandai dengan pengguna dan penonton youtube yang meningkat drastis. Seleb-seleb dari kalangan youtuber kini bahkan sudah seperti selebritis karena tingkat kepopuleran dan pendapatan mereka yang bahkan melebihi selebritis itu sendiri.  


Ada banyak youtuber yang tetap menjaga ciri khas mereka dalam membuat konten sehingga sangat disukai oleh para subscribernya. Bahkan video terbarunya ditunggu-tunggu. Begitu tayang langsung trending. Gimana nggak keren coba.

Nah karena akhir-akhir ini saya sering bertandang nonton apa saja di youtube, jadi tahu sedikitnya beberapa akun yang memang inspiratif, menarik, dan juga menghibur. Berikut nama-nama youtuber tersebut:


1. Ria Ricis
Sebagai pengguna youtube, tahu dong ya siapa queen of youtube Indonesia.  Ya benar, dialah Ria Ricis. Anak muda kelahiran Batam ini ternyata sangat menginspirasi. Dikala banyak perempuan berlomba-lomba membuka aurat demi popularitas, dia malah melejit sendiri dengan segala keunikan dan kokocakannya yang kerap menghibur, namun dengan tidak meninggalkan hal-hal mendasar dalam agama. Saya salut dengan Ria Ricis ini masih selalu menjaga pandangan dan tidak mau bersentuhan dengan non muhrim. Dengan 7 juta subscriber, popularitas, uang, sudah ada dalam genggamannya. 


2.Arif Muhammad
Semenjak ngefans sama vidgaram-vidgram Arif Muhammad tentang Mak Beti, saya jadi ikut subscriber channel Arif Muhammad. Baru beberapa bulan di youtube, subscribernya sudah sampai 1 juta sub. Channel Arif ini menginspirasi saya tentang totalitas dalam berkarya. Bukan hal yang mudah untuk memerankan banyak karakter yang kini sudah mencapai 12 karakter dan dimainkan oleh sendiri. Hal ini yang membuat sebagian besar penggemarnya memuji kerja keras Arif.  


3. Tasya Farasya
Sebelumnya saya tidak suka menonton video-video dandan. Suka ada celetukan dalam hati seperti "Alaaah ngapain cuma nonton orang dandan, ngabis-ngabisin waktu aja. Tapi ternyata setelah menonton video-video Tasya Farasya kok saya jadi tertarik ya ingin mencoba sendiri. Saya suka kepribadian Tasya yang luwes, sopan, dan tidak sombong padahal keluarganya keluarga yang tajir melintir.


4. Keri Astina
Keri ini youtuber yang berasal dari Bandung Jawa Barat. Video-video yang tayang di channel-nya banyak tentang cover lagu. Nah pertama kali  nyangkut di channel Keri saat saya sedang penasaran ingin mendengarkan  lagu yang sedang hits waktu itu, yakni "Lagi Syantik"  Siti Badriyah. Keri menyanyikan ulang Lagi Syantik dengan mengganti lirik dengan cara diparodikan. Lucu banget videonya bahkan masuk trending juga. Dari channel anak muda ini, saya belajar tentang kreatifitas.


5. Andri Indonesia
Andri adalah seorang pemuda asal Sragen yang menjadi koki di Amerika Serikat. Video-videonya banyak berbicara tentang bagaimana caranya supaya bisa kerja di Amerika Serikat. Tentang Visa dan tentang lowongan kerja di sana. Video-videonya pun semakin hari semakin bagus.


Kalau teman-teman, siapakah youtuber favoritnya?





Comments