5 Situs yang Sering Dikunjungi



Berselancar di dunia maya itu sangat mengasyikan. Terkadang karena asyiknya, sering lupa waktu dan bahkan sering juga lupa makan. Dulu, ada banyak situs yang sering saya kunjungi. Mulai dari situs berita hingga gosip. Namun akhir-akhir ini seiring kesibukan yang tidak pernah reda, waktu berselancar semakin berkurang. Saya membatasi hanya berselancar untuk hal yang penting-penting saja. Bahkan situs berita pun sering terlewat. Situs gosip dan artis malah sudah tidak pernah disambangi lagi.


Karena kesibukan bekerja, mengurus rumah dan ngeblog, maka situs-situs yang sering dikunjungi pun tidak jauh-jauh untuk kepentingan blogging dan rumah tangga. Berikut 5 Situs yang sering saya kunjungi:


1. Wikipedia.org
Kalau sedang menulis blog, ada saja hal yang membuat saya bingung dan memerlukan data pelengkap. Biasanya saya googling dan masuk ke wikipedia untuk mengetahui banyak hal yang akan saya tulis. Untuk menulis artikel travel, saya membutuhkan informasi tentang kondisi suatu tempat atau wilayah. Nah di wikipedia ini infromasinya terbilang lengkap.

2. KBBI(Kamus Besar Bahasa Indonesia)
Ketika sedang ngeblog, saya suka bingung dengan pemilihan kata dan kalimat yang tepat. Maka untuk mengetahui makna dan artinya, saya biasanya membuka situs KBBI di https://kbbi.kemdikbud.go.id/ sehingga kata atau kalimat yang digunakan menjadi mudah difahami karena tepat sasaran. Saya pun jadi mendapat tambahan ilmu dengan sering membuka situs ini.


3. Info Fotografi
Karena sedang belajar memotret dan ingin punya kemampuan dalam bidang ilmu fotografi, saya sering membuka-buka situs tentang segala hal yang berhubungan dengan dunia fotografi, terutama situs infofotografi.com. Di situs ini banyak dibahas mengenai cara memotret yang baik, kamera-kamera dan lensa yang direkomendasikan serta tawaran tour fotografi ke berbagai negara lain.

4.Kompas.com

Sebenarnya sudah agak jarang sih buka kompas ini, namun di antara portal berita lainnya, kompas masih masuk ke dalam daftar situs berita yang paling sering saya kunjungi.


5 Cookpad.com 
Jika mau masak, saya suka mentok dan bingung karena kehabisan ide mau masak apalagi hari itu. Maka alternatif pilihan menunya sering membuka situs masak cookpad.com yang hampir kebanyakan berada di page one google. Alhamdulillah, sering terbantu karena biasanya bahan-bahan sudah ada semua atau tinggal cari sebentar ke warung yang dekat dengan rumah. Kalau sudah masak, paling senang saat Chila dan ayahnya memuji masakan saya yang memang kebanyakan nyontek dari situs ini.
 

Comments

Adi Pradana said…
adipraa.com ga masuk yang sering dikunjungi. syedih.... :p