5 Keinginan yang Belum Tercapai

Bismillahirrohmanirrohim.


“Sungguh, seandainya anak Adam memiliki satu lembah dari emas, niscaya ia sangat ingin mempunyai dua lembah (emas). Dan tidak akan ada yang memenuhi mulutnya kecuali tanah. Kemudian Allah mengampuni orang yang bertaubat. (HR Bukhari No. 6439 dan HR Muslim No.1048)


Mengingat petikan hadist di atas saya jadi mengukur diri. Bahwa jika dituruti, hawa nafsu tentu akan terus menguasai diri dan akan begitu banyak keinginan-keinginan yang membuat kita bersedih karena keinginan tersebut belum terlaksana. Semoga Allah SWT melindungi diri kita dari banyaknya keinginan dan panjang angan-angan.

Banyak keinginan merupakan suatu kewajaran, namun jika hal tersebut terlalu berbau duniawi dan membuat kita lengah untuk beribadah kepada-Nya, maka apalah arti semua pencapaian jika malah menjauhkan kita dari Allah SWT.

Tulisan tentang 5 keinginan yang belum tercapai ini semula akan ditulis to the point saja dengan menyebutkan apa-apa saja. Namun, tiba-tiba saya jadi teringat pada obrolan dengan suami suatu ketika. Saat saya mengemukakan keinginan untuk traveling berkunjung ke suatu tempat, lalu ke tempat lainnya, lalu ke negara lainnya.  Dengan tenang suami mengatakan, intinya jangan terlalu banyak keinginan karena itu sama saja dengan panjang angan-angan yang malah akan menyibukkan saya dengan urusan duniawi. Sedikit saja sebenarnya dia menyinggung hal itu, namun saya langsung menangkap maknanya. 

Banyak hal yang saya inginkan, namun jika tidak tercapai pun saya tidak akan kecewa setelah tentu saja saya berusaha untuk menggapainya.

5 keinginan saya yang belum tercapai

1. Berhaji
Berhaji merupakan rukun islam yang kelima. Setiap seorang muslim tentu sudah seharusnya mendambakan untuk dapat beribadah  haji ke tanah suci. Demi menyempurnakan agamanya.

2. Punya anak lagi
Berikhtiar lantas berdo'a sudah dilakukan. Namun hanya Allah saja yang tahu apa yang terbaik untuk kami. Ikhtiar serta do'a, keduanya telah dan sedang kami lakukan, semoga saja penantian panjang untuk memberi adik untuk Chila segera dikabulkan oleh-Nya.

3. Mendaki Everest Base Camp
Ini cita-cita sewaktu masih muda dan sedang gila-gilanya mendaki gunung. Namun tetap tak dipungkiri, hingga sekarang pun saya masih tetap mendambakannya.

4. Traveling ke Kashmir, Tibet dan Peru
Sebenarnya ini list harus diurai satu per satu hehe. Intinya, Kashmir, Tibet dan Peru adalah nama-nama  tempat atau negeri yang paling ingin saya kunjungi.

5. Membangun Rumah di Depok
Ini menyangkut masa tua dan pensiun kelak. Semoga bisa membangun rumah di kampung halaman suami di Sawangan Depok dan kami dapat menikmati amsa tua di sana. Amiiin.














Comments