5 Kebahagiaan Sederhana yang Saya Rasakan



Banyak hal-hal kecil di dunia yang kadang membuat orang bahagia. Karena bahagia itu sejatinya sederhana. Sesederhana fikiran seseorang terhadap rasa bahagia itu sendiri. Loh kok bolak-balik ya? Tidak usah pusing, karena bahagia itu tercipta dengan begitu mudahnya. Ada saja hal-hal kecil yang sederhana yang bisa membuat kita, kamu atau saya berbahagia.


Bagi saya, ada begitu bayak kebahagiaan yang akan didapat dengan cara sederhana. Yang kecil namun berdampak luar biasa bagi keberlangsungan mood yang turun naik bagai roller coaster. Sedikitnya, ada 5 kebahagiaan sederhana yang saya rasakan manakala:

1. Pelukan dari yang Tersayang
Mendapat pelukan dari suami dan Chila sebelum dan sepulang dari bekerja adalah moodboster banget bagi saya. Entahlah, mungkin karena sejak kecil saya hidup di lingkungan keluarga yang hangat akan peluk dan cium, sehingga kebahagiaan bisa tercipta hanya dengan pelukan saja. Tidak perlu lama-lama, cukup dua hingga lima detik saja sudah membuat hari-hari saya menjadi tenang dan tentram.

2. Pujian Chila dan Ayahnya
Ketika masak dan berhasil membuat Chila dan ayahnya makan dengan lahap saya bahagia sekali. Terlebih kalau mereka berdua memuji masakan saya dan biasanya berterima kasih telah dimasakin. Duh bikin rasa lelah dan capek menguap seketika. Sederhana bukan? Namun mampu membuat saya menjadi bersemangat melakukan hal-hal berat dan pekerjaan rumah yang lainnya. 

3. Senyuman di Pagi Hari
Ketika di rumah, di jalan, atau di tempat kerja, senyuman adalah kesederhanaan yang membuat saya bahagia. Tidak perduli itu siapa, saat saya mendapat senyuman maka selalu berdampak pada perasaan saya yang menjadi lebih baik. Benarlah sabda Rosululloh SAW bahwa senyum itu adalah sedekah. Karena dengan sedekah senyum, kamu membuat hati dan fikiran saudaramu menjadi lebih baik.

4. Menghirup aroma Kopi 
Selalu ada yang membangkitkan kenangan dan ketenangan. Dua-duanya bisa saya dapatkan dari aroma kopi. Karena ia mengingatkan saya pada kampung halaman. Mengingatkan pada masa kecil yang sangat bahagia dan menenangkan.

5. Bisa Ngeblog
Duduk di depan laptop sambil menulis atau blog walking, adalah aktivitas sederhana yang membuat saya bahagia. Bisa me time dengan melakukan aktivitas yang membahagiakan.


Nah kalau kamu hal sederhana apa yang membuatmu bahagia?

Comments

Berada di tengah-tengah keluarga selalu berhasil bikin bahagia dan tawa. Selain itu kalau saya juga suka baca buku.
Melihat senyum orang lain pun juga bikin seneng, walaupun senyumnya bukan sama kita.
riawani elyta said…
hal sederhana yang bikin hepi itu bisa bangun siang, baca buku n maen hp tanpa gangguan hehe
danan wahyu said…
kadang hal hal sederhana itu mahal untuk dilakukan di tengah kesibukan kerja... kangen banget bisa nulis dan blog walking tiap sore hingga malam. skrg nulis banyak ngedraft2 , curi2 waktu
sri murni said…
Kalau saya, kayaknya hampir sama... bisa nonton bareng bareng suami dan crucils di kamar dengan suasana gelap, suara menggelegar kayak bioskop juga sangat membahagiakan.. Hehehehe... Kalau sekarang shopping sudah tercoret dari momen yang membahagiakan karena sudah malas shopping kecuali terpaksa karena sudah tidak ada lagi apa-apa di rumah.. hehehe
Bahagia saya yg sederhana itu ngumpul bareng keluarga, apresiasi kecil terhadap sebuah pencapaian dan sama, kopi juga. yeyyy. Dan fikiran yg "encer" biar lancar ngeblog tentunya.