10 List Blog Favorit untuk Blog Walking

 
Karena bertahun-tahun mengelola blog ber-niche travel, maka blog-blog yang saya follow selama ini ya blog yang bercerita tentang traveling. Jadi mohon maaf bila list di bawah ini adalah list dari travel blog semua, karena itulah yang hari-hari saya baca. Hehe.

Kalau di-list, ada banyak blog yang saya sukai. Namun karena hanya 10 blog yang diminta, maka berikut ke-10 blog tersebut:


1. www.agustinuswibowo.com
 
Pada postingan sebelumnya saya sudah menuliskan blogger favorit nomor 1 ya Agustinus Wibowo. Tentu blognya juga saya urutkan di nomor 1 juga. Blog Walking ke sini sangat mengayakan. Membuka wawasan kita sebagai manusia yang berjiwa sosial. Tulisan-tulisannya yang humanis membuka cakrawala berfikir kita lebih luas lagi. 


2. www.marischkaprudence.blogspot.com 
Didukung oleh latar belakang pekerjaan sebagai mantan jurnalis, tulisan-tulisan Marischka Prudence sangat detail. Pembacanya bisa mengetahui bagaimana menuju ke tempat yang ia tulis sekaligus mengetahui berapa biaya perjalanan dan juga biaya lainnya seperti makan dan menginap. Didukung oleh foto-foto yang ciamik, blog ini sungguh membuat saya tercengang dengan keindahan Indonesia yang sesungguhnya.Tulisan-tulisan Prue, sedikit banyaknya mempengaruhi cara dan gaya menulis saya untuk lebih berguna bagi pembaca, seperti memberikan informasi penting yang paling dibutuhkan oleh seorang pejalan. Yakni transportasi, akomodasi, dan makan.


3. www.harindabama.com 
Blog walking ke sini mata akan dibuat tak berkedip dengan sajian foto-foto kece yang menjadi thumbnail semua tulisannya. Penjelajahan Harinda Bama ke berbagai belahan dunia, terekam manis di blognya. Meskipun kadang saya terbata-bata dan tersandung saat membaca blog ini (karena tulisannya berbahasa Inggris), namun saya tetap membacanya sambil buka kamus. Hehe.


4. www.adventurose.com 
Blog ini dimiliki oleh seorang teman dekat saya, Dian Radiata. Teman ngeblog sejak zaman multiply. Tulisan-tulisannya mengalir dan enak dibaca. Blognya sering memenangkan berbagai perlombaan ngeblog.


5. www.dananwahyu.com 
Jika berkunjung ke blog dananwahyu.com ini, saya kerap dibuat tidak sadar saat membacanya karena tahu-tahu sudah selesai. Ini menunjukkan kekuatan dari gaya menulisnya yang mengalir dan enak dibaca. Selain itu gaya tulisannya yang kocak dan lucu kadang membuat pembaca tertawa-tawa.

 
6. www.nurulnoe.com 
Nah ini blog idola saya. Kalau baca gaya tulisannya Nurul Noe yang cenderung melankolis puitis, saya sering merasa, Noe mewakili perasaan saya saat sedang berada di suatu tempat yang dimimpikan. Hubungan perasaan si traveller dengan alam seperti laut dan pantai kerap tumbuh saat membaca-baca tulisannya.


7. www.pergidulu.com 
Blog yang dikelola oleh dua orang suami istri yakni Adam dan Susan yang berlainan kewarganegaraan ini bercerita tentang berbagai perjalanan mereka yang hingga saat ini telah merampungkan perjalanan ke lebih dari 60 negara.


8. www.travelerien.com 
Blog ini sudah lama nggak saya kunjungi, karena memang jarang buka-buka postingan terbaru para blogger di kolom "Reading" di dasboard. Saya hanya sempat BW ke teman sesama list Blog Walking di grup-grup whatsapp dan telegram. Meskipun demikian, blog ini tetap favorit saya karena selalu menyajikan informasi yang lengkap terutama tentang event dan review hotel. Saya belajar banyak cara menulis review hotel dari blog Mbak Katerina ini.


9. www.eviindrawanto.com 
Saya menyukai blog Mbak Evi ini karena kerap menampilkan perjalanan ke tempat-tempat yang tidak biasa. Ke lokasi-lokasi yang roadless traveller. Seperti ke Kepulauan Mentawai dan Papua. Memotret suku-suku pedalaman yang masih kental dengan budaya animisme dan dinamismenya.


10. www.backpackstory.me 
 
Berkunjung dan membaca blog Ariev Rahman,i saya sering dibuat tersenyum dengan tulisan-tulisannya yang serius tapi lucu. Kok bisa ya? Ya itulah seorang Ariev, bahkan tulisan tentang tempat biasa saja, di tangannya bisa menjadi tempat istimewa karena gaya tulisannya yang humoris.

Comments

Dewi Rieka said…
Wah blog yang dikunjungi keren-keren yaa..aku juga suka ke blog Mba Evi dan Mba Rien