10 Akun Instagram Favorit Saya yang Inspiratif dan Menghibur

Awal-awal mempunyai akun instagram, saya belum mempunyai idola selebgram yang bisa dijadikan contoh atau role model. Atau akun mana yang bisa dijadikan favorit yang saya gemari foto dan videonya. Namun belakangan, saya nge-fans dengan akun-akun di bawah ini karena memang menginspirasi.




1. @xolovelyayana - Ayana Moon
Pertama kali mengenal akun @xolovelyayana dari akun IG Ariek Untung yang berfoto bersama Ayana. Sosoknya yang imut, cantik dan berhijab membuat saya penasaran siapakah dia karena wajahnya kurang familiar. Dan ternyata saat saya telusuri ke akun IGnya, Ayana memang bukan orang Indonesia, melainkan orang Korea. Wajahnya itu Korea banget. Putih bersih, dengan mata agak sipit dan bibir yang mungil. Yang menarik dari Ayana ini adalah dia seorang mualaf. Kini menetap sementara di Jakarta. Sering bolak-balik Indonesia - Malaysia karena urusan pekerjaan. Dia didapuk menjadi brand ambassador sebuah merek kecantikan Indonesia dan iklannya kerap muncul di televisi. Follower IGnya kini meningkat drastis. Kini Ayana sudah memiliki 2 juta follower.   


2. @ariekuntung  - Ariek Untung
Saya follow Arie Untung semenjak ada event undangan pembukaan Cake Shop Bolu Awak yang dimiliki Ariek Untung. Untuk keperluan promosi kami harus follow dan mention si empunya gerai. Karena sering berinteraksi pada awal-awal pembukaan Bolu Awak tersebut, maka postingan-postingannya selalu muncul paling pertama setiap kali saya buka IG. Karena postingan di IGnya kerapkali berisi ajakan dan nasihat, saya kerap mampir dan memberi love pada foto-fotonya.


3. @Arifmuhammaddd_ Arif Muhammad
Mengenal akun ini dari link yang dibagikan seorang teman di grup whatsapp. Akun @Arifmuhammaddd_ kerapkali menampilkan vidgram-vidgram yang lucu, kocak, dan bikin ngakak. Cerita yang ditampilkan adalah tentang Beti dan emaknya yang galak, tukang ngomel dengan aksen Melayu Medannya yang khas. Saya dan Chila selalu menanti postingan-postingan terbaru Arif. Alhamdulillah kalau udah nonton akun ini kami berdua bisa ketawa lepas. Bahagia itu sederhana ternyata. Hehe.


4. @princessyahrini - Syahrini
Tuuh kan saya sudah seperti netijen pada umumnya. Kepo dengan kehidupan orang lain. Awalnya tidak follow akun Inces ini walaupun sudah tahu. Namun semenjak Inces hadir ke pengajian Musawarah yang diselenggarakan para artis yang sedang berhijrah, saya kok jadi simpati ya sama Inces Syahrini ini, karena ada keinginan dia untuk berhijab. Lalu mendadak kepo dengan kisah kasih dia dengan Reno Barrack. Jadi saya pun follow akun Reno Barrack demi mengetahui apakah dia memberi love atau like ke postingan Inces. Wkwkwk. Segitunyaa ya khaaaan... permirsah?


5. @ustadzabdulsomad
Pertama mengetahui ceramah-ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) pada tahun lalu dari suami. Lama kelamaan saya jadi penggemar setia dan selalu mengikuti ceramah-ceramah terbarunya di Youtube. Tidak ketinggalan instagramnya pun saya follow. Akun IG UAS pernah di-suspend oleh IG mungkin karena ada yang melaporkan. Namun seingat saya hanya berlangsung sehari saja karena keesokannya sudah normal kembali. Nggak habis fikir sih sama orang yang melaporkan itu, ustad yang menebar ilmu dan kebaikan seperti beliau saja banyak yang nggak suka, apalagi kepada orang seperti saya yang ilmunya masih kelas remahan rengginang. Oh iya, akun UAS di IG telah difollow oleh 6,1 juta follower.


6.@riaricis1795 - Ria Ricis
Saya follow akun Ria Ricis ini semenjak video dia dan Fandi yang menghadiri undangan pernikahan Melody JKT48 menjadi trending nomor 1 di youtube selama beberapa hari. Karena penasaran siapa Fandi sebenarnya, terus heran kenapa Ricis tidak jadi dengan Atta Halilintar, maka saya pun follow channel youtube Ria Ricis juga Instagramnya. Lama-lama diperhatikan loh kok saya lebih cocoknya melihat Ria Ricis jalan sama Fandi ya. Hehe. Lalu saya pun follow akun Fandi demi mengetahui siapa dia dan apa hubungan sebenarnya dengan Ria Ricis. Wkwkwk. Ya ampuuun. Tipe-tipe netijen banget ya saya ini. Btw, lama kelamaan jadi nge-fans banget sama mereka berdua. Masih menjaga adab-adab pergaulan. Salut juga sama Ria Ricis yang selalu menjaga diri untuk tidak bersentuhan dengan lawan jenis.
 

7. @marischkaprue - Marischka Prudence
Sebagai travel bloger, saya wajib tahu siapa saja seleb travel blogger di Indonesia. Salah satunya adalah Marischka Prudence. Ia rela meninggalkan kariernya sebagai News Anchor di salah satu stasiun televisi swasta demi mengejar keinginannya untuk menjadi Travel Bloger. Jam terbangnya keliling Indonesia dan keliling luar negeri sangat banyak. Foto-foto yang disajikan di gallery-nya pun sangat menarik dan membuat orang lain yang melihat foto-fotonya ingin juga mengunjunginya.  


8. @nadinelist - Nadine Candrawinata
Akun Nadine ini sudah lama saya follow karena ya sebagai seorang yang suka keluyuran jalan-jalan tentu tahu dong siapa perempuan public figur di Indonesia yang hobby-nya traveling dan juga terlibat dalam berbagai aksi lingkungan.


9. @maell_lee
Akun Maell ini baru beberapa bulan terakhir saya follow. Mengetahui akunnya gara-gara dia collab buat vidgram dengan @ArifMuhammaddd_ alias Betti alias Mak Betti, Merlin, Marta, Joshua, Wak Keling, dan lainnya haha. Sampai hafal saking sukanya Video Mak Betti. Nah ternyata Maell juga nggak kalah gila sama Arif. Di akun IGnya dia kerap membuat vidgram-vidgram yang bertema lucu. Namun berbeda dengan Arif, Maell Lee lebih kepada komedi action. Dia kerap memerankan sebagai tukang ojek pangkalan yang sering berantem dengan Ojek online. Selain itu Maell juga sering  memerankan diri sebagai preman terkuat di muka bumi.   


10. @catatanbackpacker - Yudha
Tiap membaca caption dari akun @catatanbackpacker ini, saya melihatnya caption ini dibuat sepenuh hati dan hati-hati. Karena selain menyajikan foto-foto yang cantik dan menarik, caption menjadi kekuatan utama akun ini. Karena jika bercerita tentang suatu tempat maka akan tersaji secara detail dan lengkap. Misalnya tentang budget, transportasi, akomodasi, tips, dan hal penting lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh para backpacker.


Nah, apakah teman-teman juga sudah mem-follow akun-akun di atas? Coba deh dibuka-buka dulu mana tahu suka juga seperti saya.

Comments