Kenapa Saya Bergabung dengan Blogger Perempuan Network?



Sebagai blogger yang termasuk ke dalam golongan moody people, penting banget bagi saya menjaga semangat ngeblog supaya terus on fire. Nah, salah satu cara menjaga agar niat, minat, dan semangat ngeblog terjaga secara stabil hari demi hari, bulan demi bulan, perlu banget menemukan lingkungan yang kondusif seperti komunitas blogger yang akan mendorong saya berkembang lebih positif lagi.

Satu dari sekian komunitas blogger yang saya ikuti, yang terbukti bertahan dan terus menyebarkan nilai-nilai semangat ngeblog kepada anggotanya adalah Blogger Perempuan Network. Dengan anggota berjumlah lebih dari 4.000 orang, komunitas ini makin membesar dan menjadi sebuah kekuatan media digital yang sangat luar biasa karena di dalamnya terdapat ribuan blogger Indonesia yang hebat-hebat. 


Karena alasan-alasan di atas itulah saya bergabung dengan kekuatan besar ini. Berharap menyerap pengetahuan sebanyak-banyaknya dan dapat mengembangkan minat dan semangat ngeblog saya yang kerap menguap ditelan rasa malas. 


Sekilas Tentang Blogger Perempuan Network
 
Blogger perempuan network (BPN) adalah situs jaringan blogger khusus perempuan yang didirikan pada awal tahun 2015. Blogger Perempuan merupakan buah ide dari tiga perempuan keren yang mempunyai keahlian di bidang online digital. Yaitu Sintaries, Almazia Pratita, dan Dyane Dorothy. Ketiga founder ini memiliki persamaan yaitu jatuh cinta dengan dunia online dan memiliki keinginan memajukan Blogger Perempuan Indonesia.

Menilik perkembangan jumlah blogger perempuan Indonesia yang makin meningkat dan tersebar di berbagai belahan dunia, dengan berbagai macam style, tema dan gaya menulis, Blogger Perempuan Network menjadi wadah yang tepat bagi para blogger perempuan Indonesia untuk mengembangkan potensi, saling berbagi dan saling menginspirasi.

Blogger Perempuan kerap menyelenggarakan pertemuan secara offline yang bertujuan mempererat tali silahturahmi antar anggota dan berbagi ilmu yang berhubungan dengan dunia blogging dan social media. 

Bagaimana caranya bergabung dengan BPN? Syarat utamanya tentu adalah perempuan. Blogger maupun non-blogger boleh bergabung dengan Blogger Perempuan. Untuk non-blogger disyaratkan harus memiliki ketertarikan terhadap dunia blogging dan kepenulisan secara umum.

Setelah itu lanjutkan ke tahap mengisi formulir member profile untuk mendaftar sebagai member Blogger Perempuan dengan memperhatikan syarat dan ketentuan bergabung di halaman tersebut. Admin akan melakukan verifikasi terhadap data member profile yang masuk, kemudian mengaktivasi keanggotaan.

Setelah membership aktif, blog terdaftar akan tampil di Blogger Directory. Username  dan password akan otomatis dikirimkan ke email, silakan cek di spam folder jika tidak menerimanya. Setelah itu  login ke Member Area menggunakan username dan password tersebut. Data member profile yang sudah terisi dapat juga diedit sesuai perubahan yang terbaru. Misalnya seperti mengubah URL blog, edit akun sosial media, mengganti foto dll). Caranya dengan klik Edit yang ada di bawah foto Anda di Blogger Directory. 

Apakah bunda-bunda tertarik untuk bergabung atau sudah bergabung semua? Alhamdulillah. Yuk semua saling menyemangati dalam hal kebaikan seperti ini.

Comments