Alasan Kenapa Memilih Nama Blog Bundachila.com

Sejak Chila dalam kandungan, saya sudah mulai rajin menuliskan curhat-curhat tentang keseharian yang dijalani saat kehamilan. Kadang tulisannya berupa luapan doa & harapan, ungkapan senang, khawatir, haru biru dan berbagai perasaan lainnya yang moody banget. Perasaan yang turun naik kayak roller coasters. 




Tulisan-tulisan itu saya ketik di komputer. Dan semenjak Chila lahir, komputernya rusak lalu saya pun berhenti menulis. Bertahun-tahun file tulisan tentang masa kehamilan, hanya tersimpan dalam komputer rusak. Belum saya pindahkan karena belum sempat juga untuk membawanya ke tukang service.

Setelah terbeli laptop baru, saya lupa untuk kembali menuliskan hari-hari yang berwarna bersama Chila. Saya malah asyik membesarkan blog yang ber-niche travel yang tema blognya sangat spesifik. Tentu saja tidak cocok jika blog tersebut diisi dengan curhat-curhat dan cerita keseharian tentang tumbuh kembang Chila. 

Semakin hari Chila semakin besar. Dan selalu ada saja kejutan-kejutan kecil yang mewarnai hari-harinya. Beberapa peristiwa yang lucu, kocak, menggelikan, sedih dan juga hari-hari istimewa tentangnya, terlewat begitu saja tanpa saya abadikan lewat tulisan. Bahkan peristiwa itu menguap begitu saja dan terlupa di makan usia.

Menyadari bahwa semakin banyak hal menarik yang bisa saya tulis dari keseharian keluarga kami, dan tidak memungkinkan kalau tulisan jenis ini tayang di blog yang satunya yakni di Linasasmita.com, maka pertengahan tahun ini, saya pun membuat blog baru dengan domain dot com  dengan nama Bundachila.com.

Sempat bingung untuk mencari nama yang tepat untuk blog baru ini. Akhirnya, saya bertanya terlebih dahulu kepada teman-teman di komunitas Blogger Kepri kira-kira apa nama blog yang cocok jika saya ingin membuat blog bertema lifestyle dan parenting. Saat bertanya di grup whatsapp Blogger Kepri, bermunculanlah ide tentang nama-nama blog yang dikemukakan teman-teman yang membuat saya ngakak abis. Tidak saat saya saja, di grup ini kalau ada yang minta saran nama blog, semua orang mendadak keluar dari tempat persembunyiannya dan memberikan saran terbaik yang malah membuat gaduh anggota grup.

Ada yang menyarankan nama mamahdedeh.com, 😁halah. Mungkin karena saya suka ceramahin teman-teman di grup. Ada juga yang menyarankan nama linalife.com, linastyle.com, jalanlina.com dan sebagainya dan sebagainya.  Hingga pada akhirnya, entah ide dari siapa, saya sepertinya cocok dengan nama blog bundachila.com. Ya karena blog ini akan bercerita tentang keseharian saya dan Chila. Hehe.

Nah, kalau bunda-bunda pasti punya dong alasan kuat kenapa blognya dinamakan seperti sekarang. Yuk sharing! Bisa juga loh ikutan 30 Days Blog Challenge  bersama Komunitas Blogger Perempuan. Jadi bunda-bunda bisa bercerita tentang kegiatan blogging setiap hari selama 30 hari ke depan sesuai tema yang telah disediakan oleh Admin Blogger Perempuan.

Tertarik? Yuk ikutan!

Comments

wen ceu said…
asik yaa teh ngamati perkembangan anak-anak itu. selamat berkarya ya teh dengan blog barunya. semoga istiqomah. aamiin
riawani elyta said…
baru tahu nih ada blog barunya lina. saya baru bisa 1 blog. itupun isinya nyampur2 nggak jelas 😄
ternyata blog baru ya mba, saya kira bisa ganti nama gitu
myHome said…
Kayaknya dulu aku ada ngasih ide juga deh. Ternyata serius...
Dian Radiata said…
Dulu jaman di multiply sering nulis curhat2 tentang Reva & Lala. Malah sampe dibikinin blog khusus masing-masing. Makin kesini, makin gak pernah bikin tulisan tentang keseharian mereka. Alasannya sama, gak cocok diposting di blog niche traveling. Mau bikin blog satu lagi kok takut gak keurus kayak kebiasaan yang sudah sudah ya, hehehe..
Juli Yastuti said…
Hehee juli juga dulu ada kasih ide ya, Teh... Hehee. Semoga blog bundachilladotcom ini bermanfaatnyaa, Teh... Aamiin
Yulia Marza said…
Akhirnya blog bundachila muncul juga ke permukaan ya teh, setelah permintaan nama di WA grup yang bikin gaduh. Hahaha.. eh jangan..jangan chila tau password blog..jadi ikutan nulis juga ntar. Hehe
danan wahyu said…
blog parenting ya teh... bagus lho pengalaman parenting didkokumentasikan dalam blog gini
Wah seru banget ya berdasarkan pengalaman jadi ada kenangan
menix news said…
Keren Teh blog baru khusus lifestyle and parenting... Sayang ya munculnya ketika Chila sudah besar... hehehe (late than never ya kan teh).... Tulisan haru biru saat mengandung Chila dilempar ke sini ya teh...Congrats Teh punya rumah baru untuk menulis...