5 Fakta Mengenai Lina W. Sasmita yang Jarang Diketahui Orang

Secara umum orang mengetahui saya sebagai seorang blogger saja. Namun banyak yang sebenarnya tidak tahu hal-hal apa saya yang paling saya sukai. Hari ini saya akan mengulas 5 hal apa saja yang saya sukai. Yuk disimak.


1. Hobby Mendaki Gunung
Bersama keluarga dan teman di Gunung Semeru


Bagi keluarga, teman lama dan pembaca setia blog pertama saya di linasasmita.com, mungkin sudah tahu bahwa saya mempunyai hobby mendaki gunung. Hobby yang mengakar banget, mendarah daging dan sukar untuk dilepaskan begitu saja. Namun sudah 2 tahun terakhir ini, saya mampu juga menahan keinginan untuk mendaki. Bukan karena sudah tidak suka lagi, namun memang sudah tidak punya cuti lagi. Tahun 2017 cuti habis untuk traveling sana-sini dan pulang kampung. Tahun 2018 cuti habis untuk ikut event coding mum dan undangan famtrip. 😓 Padahal sejak bekerja dan kuliah, tiap tahunnya tidak pernah absen menghabiskan cuti untuk mendaki gunung.


2. Penyuka Warna Ungu

Semenjak SMA entah bagaimana ceritanya, saya suka mengoleksi benda-benda berwarna ungu. Begitu juga kerudung, gamis, rok, dan pakaian jenis lainnya. Termasuk juga tas. Malah cat rumah pun ungu juga. Hingga sekarang jika akan membeli benda-benda tertentu malah selalu mengutamakan yang berwarna ungu.


3. Penikmat Kopi



Bekerja di perusahaan manufaktur, pada awal-awal tahun saya kena shift. Ganti shift kerja selama dua minggu sekali. Nah kalau masuk malam ketika tiba jam 2 pagi ke atas, ngantuknya luar biasa. Hidup segan mati tak mau rasanya. Tahu dong gimana rasanya kalau ngantuk berat itu. Nah salah satu obat mujarab menghilangkan kantuk saat masuk malam adalah dengan minum kopi. Yes. Efektif banget. Saya biasanya suka minum kopi nescafe atau indocafe yang di botol gelas yang dijual di supermarket-supermarket. Sekitar 5 tahun belakangan, saya sudah bekerja normal, masuk pagi terus. sayangnya kebiasaan minum kopi tetap terbawa. Namun semenjak dokter SPOG menyarankan agar saya berhenti minum kopi jika ingin hamil lagi, rela tidak rela akhirnya saya tidak lagi minum kopi. Hiksss.


4. Penggemar Grup Band Beraliran Rock

Sejak kecil, saya selalu dicekoki lagu-lagu rock dari radio. Dari sana berubah menjadi suka dan sejak SMA sudah mulai menyukai grup-grup band seperti Scorpion, Mr. Big, Bon Jovi, Nirvana dan Fire House. Bahkan saya mengoleksi kaset-kasetnya. Untuk band tanah air saya menyukai Bumerang. Untuk musik beraliran hard core mulai suka semenjak teman-teman satu komunitas pecinta alam di Cumfire Batam kerap manggung menyanyikan lagu-lagu bergenre ini. Namun, kejayaan musik-musik itu di telinga saya dan teman-teman mulai beralih ke nasyid seiring insaf dan hijrahnya teman-teman band. hehe.


5. Tidak Bisa Dandan Menggunakan Makeup
 

Sejak remaja dan beranjak dewasa, saya tipe perempuan yang tidak suka dandan. Dandan ke kondangan saja cukup mengunakan foundation dan bedak doang. Tidak pakai lisptik. Cuek dengan penampilan karena lebih suka keluyuran di hutan daripada di mall. Namun akhir-akhir ini, sering menyaksikan teman-teman review alat kosmetik kok jadi pengen dandan ya. hehe. Apalagi kulit sudah tampak kering dan kusam. Sepertinya butuh perawatan. Maka mulai deh suka nonton dan baca-baca review tentang makeup.
Gara-gara teman di grup WhatsApp pernah share vlog Kekeyi Cantika, youtuber yang pernah viral itu, saya mulai mengenal Tasya Farasya. Vlogger cantik berdarah Arab yang keluarganya tajir melintir. Sama dengan Kekeyi, saya kok mendadak ngefans sama Tasya. Dan banyak belajar bagaimana cara makeup dari vlognya. Ya semoga saja saya mulai pintar dandan, setidaknya bisa dandan untuk suami saat saya ada di rumah.

Baca tulisan saya sebelumnya tentang Social Media.

Comments

myHome said…
Warna kesukaannya sama teh. Saya juga ikut organisasi pecinta alam waktu kuliah dulu..
Ali Ansera said…
Kalau saya hanya satu aja kk.. yaitu ngak bisa dandan dengan make up..hahaha