5 Benda yang Selalu Ada Dalam Tas Saya

Kemana pun bepergian, rasanya nggak afdol kalau tidak bawa tas. Baik yang dijinjing, ditenteng, maupun yang digemblok. Terkadang tidak ada isinya sekalipun tetap saja harus bawa tas hehe. Lalu kalau pergi-pergi begitu apa saja sih yang dibawa? Yang selalu hadir di dalam tas dan tak pernah absen selalu setia menemani saya? 



Berikut 5 benda yang selalu ada di dalam tas saya!

1. Dompet
Awalnya karena ribet dan dompet saya tebal (mmm... bukan tebal karena isinya uang semua ya, emang gitu bentuk dompetnya berlapis-lapis menghabiskan tempat banget), jadi saya malas membawa dompet karena tidak praktis kalau ditinggal-tinggal saat jam istirahat atau saat kelupaan pergi meninggalkan tas. Namun karena di tempat kerja diwajibkan membawa identitas dan kartu berobat maka mau tidak mau tempat kartu-kartu itu bertengger, yakni dompet, saya bawa terus di dalam tas. Namun tidak meninggalkan rupiah selembar pun di sana hehe. Jadi kalau jam istirahat saya makan di kantin, tas saya tinggal di atas CPU komputer di bawah meja. Karena tempatnya tersembunyi dan terekam oleh CCTV jadi Alhamdulillah masih aman.


2. Kacamata
Setahun terakhir ini ada tambahan kacamata yang harus saya bawa kemana pun. Karena mata saya minus, jadi untuk melihat yang jauh-jauh agak sulit. Apalagi kalau melihat white board atau bahan presentasi di di layar, blur tidak terlihat jelas. Dan kalau malam juga semua agak samar terlihat. Maka kacamata selalu hadir dalam tas untuk keperluan rutin atau mendadak seperti meeting dan presentasi.


3. Buku
Buku merupakan benda sakral yang sejak zaman SMA selalu saja menemani saya di dalam tas saat bepergian. Buku yang dibawa bisa berbagai macam topik. Terkadang tebal maupun tipis. tergantung buku mana yang belum dibaca. Kadang kamus pun saya bawa-bawa kalau sudah tidak ada yang mau saya baca lagi. Manfaatnya kalau lagi bingung mau ngapain saat menunggu di mobil, di bank, di halte, di pantai, tinggal buka buku dan langsung baca. Namun sayang kebiasaan membaca mulai berkurang seiring menjamurnya aplikasi media sosial di dalam hp saya. Buku masih sering dibawa namun sudah jarang sekali dibuka. Hiks.


4. Pouch kosmetik
Menjelang usia cantik, sepertinya kecantikan harus dipoles dan dirawat sedemikian rupa. Kalau dulu saya selalu cuek bebek dengan alat-alat kosmetik, kini mulai satu per satu bertambah dalam pouch kosmetik saya. Dulu isinya cuma pelembab atau foundation dan bedak padat doang. Sekarang sudah bertambah eye liner dan lipstik. Karena jarang pakai lipstik ke tempat kerja, maka ketika terlihat bibir merah oleh polesan lipstik, semua menjadi heboh dan bilang tumben. Haha. 


5. Charger 
Semenjak handphone banyak diinstal berbagai aplikasi online yang menyedot daya baterai, saya mulai rajin bawa charger ke dalam tas. Apalagi sekarang-sekarang ini, baru 3 jam saja digunakan baterai handphone sudah mulai nguik-nguik minta diisi.


Baca tulisan sebelumnya tentang 5 Restoran Sea Food Favorit Saya di Kota Batam

Nah itu dia 5 benda yang selalu ada di dalam tas saya. Kalau teman-teman isi tasnya apa saja? Share yuk!

Comments