Minta Adik atau Minta Kakak?

Usia Chila sudah menginjak 9 tahun di 2018 ini. Dan kini sudah berada di bangku kelas 4 SDIT. Alhamdulillah ia sudah bisa melakukan beberapa pekerjaan rumah yang pelan-pelan, satu per satu saya perkenalkan. Seperti pekerjaan membereskan tempat tidur, dan beberapa pekerjaan di dapur. 

Ada satu hal yang bikin hati saya meleleh tatkala ia sering minta adik. Sepulang saya dari bekerja, ia sering memeluk sambil berkata, "Bunda, Chila mau minta adik lah," katanya. Saya selalu menjawabnya begini, "Jangan minta sama Bunda Nak, minta sama Allah saja. Chila berdo'a banyak-banyak sama Allah semoga memberi Chila Adik."  Hiksss...antara sedih dan bingung mau jawab apalagi.



"Chila sudah berdo'a Bund." Tapi adiknya nggak dikasih-kasih.
"Ya jangan putus asa Nak, harus terus berdo'a! Nabi Ya'qub aja punya anak ketika sudah lamaaa banget berdo'anya," Jawab saya.
"Tapi Chila takut nanti Bunda keburu tua. Keburu umur 40 tahun. Chila nggak mau nanti bunda ketuaan punya bayi." rengeknya. Membuat hati saya campur aduk.

Begitulah obrolan hari-hari yang kami lalui. Hampir setiap hari Chila meminta adik. Suatu saat, ia sempat bilang kalau nggak jadi minta adik karena temannya di sekolah ketika adiknya lahir, ia nggak disayang lagi oleh mama papanya. Semua perhatian orang tuanya jatuh ke adik bayinya. Saya ngakak tertawa. Ternyata anak-anak usia segitu juga bisa curhat dan cemburu ya. 😂

Beberapa waktu yang lalu Chila mendadak berubah fikiran lagi. Ia bilang kalau ia nggak jadi minta adik.

"Bund, Chila mau minta kakak saja. Bosan Chila minta adik nggak dikasih juga," 
"Laaah Chil, minta kakak gimana buatnya, Chila udah brojol duluan?" Hahaha. 😂

Sabar ya Nak, semua akan indah pada waktunya. Terus saja berdo'a dan ayah bunda yang akan tetap berusaha. 

Comments

AmeliaSepta said…
Chilaaaaa! Gemes banget sih dari minta adik ke minta kakak. Tante doakan semoga doa chila di dengarkan sama Tuhan yahh. Kalau minta kakak ga mungkin semoga minta adiknya kesampaian. AMIN! :*
bocahudik said…
Antara mau sedih dan nahan ketawa kalau baca ini.... Lucu banget ya kak si Chila.

Semoga Chila bisa Cepat dapat adik. Aamiin
HeNee Sudarno said…
kok sama kayak anakku pada minta adik, hahhaha, emaknya garuk-garuk kepala...